January 15, 2011

10 Makhluk Misterius Yang Terkenal


kali ini saya akan meringkas 10 makhluk misterius yang paling terkenal di dunia dalam satu postinggan ini setelah saya cari beberapa jam  akhirnya saya menemukan beberapa   Makhluk cryptid yang paling sering di bahas di berbagaai media ! lngsung saja ke makhluk yang pertama

1.Bigfoot
 Bigfoot  adalah sesosok makhluk yang di sering disebut mirip dengan seekor kera yang menghuni hutan ! banyak nama sebutan lain dari bigfoot misalnya adalah skookum, mapinguari, atau yeren ! menurut identifikasi paara saksi makhluk ini digambarkan memiliki tubuh besar dan berbulu lebat ! tingginya kira - kira sekitar 60 - 10 kaki 2-3 meteran lah ! dan beratnya sekitar 500 - 600  pon bisa lebih bahkan kurang karna saya belum pernah ketemu itu makhluk jadi ga tau pastinnya hhe...

ini gambar bigfoot yang saya dapat hasil cari"

  

mirip seekor gorilla bukan ? itulah yang dikatan para saksi bahwa makhluk ini mirip seekor gorilla jantan namun seperti manusia juga ! dan bigfoot memiliki bau yang menyengat terkesan sangat buruk bagi mereka yang mengklaim pernah bertemu dengan makhluk ini ! selain itu makhluk cryptid ini memiliki 5 jari seperti kera dan panjang kaki sampai 60 cm dan lebar 20 cm ! Wow !!! namanya juga Bigfoot dan beberapa juga memiliki cakar namun bisa jadi itu jejak kaki binatang seperti beruang dan lain -lain

2.Dragon (naga)
nama yang sudah tidak asing lagi di telinga para pembaca ,bukan ? ya, naga adalah salah satu makhluk cryptozoology yang paling populer baik dalam versi eropa, cina, india dan banyak lagi ! makhluk ini digambarkan seperti sebuah kadal besar bersayap atau ular besar yang mempunyai kaki !

      

naga dalam legenda juga digambarkan dapat mengeluarkan nafas api,racun dan banyak lagi ! naga juga di sebut sebagai hewan suci maka dari itu banyak kuil di cina memiliki patung atau lukisan naga ! kalau  bicara naga eropa dan cina indonesia juga mempunyai naganya sendiri yaitu komodo dragon dari indonesia !

3.Lycanthrope
lycan adalah makhluk cryptid kita yang ketiga ! lycan sering disebut juga dengan nama Werewolf atau bisa dibilang manusia srigala ! 

  
dikatan bahwa lycanthrope merupakan makhluk berwujud manusia namun mempunyai kelebihan berubah menjadi seekor serigala. seorang dapat berubah menjadi werewolf jika terkena cakar atau gigitan dari werewolf lainnya, jadi seperti sebuah virus yang terus menyebar, atau karena kutukan ! transformasi atau berubahnya makhluk ini dikatakan pada saat bulan purnama ! Werewolves biasanya berada di eropa, namun cerita ini telah tersebar ke seluruh dunia !

4.Mermaid
ini dia si putri duyung ! Mermaid merupakan makhluk yang dari kepala sampai pinggul manusia dan dari pinggul ke bawah adalah ikan ! legenda makhluk ini terus bertahan dari dulu dari hasil yang udah saya cari kira" sekitar 5000 SM - sekarang !
   
asal usul mermaid diyakini dari cerita Ratu Agung Atargatis yang mencintai seorang gembala dan dengan tidak sengaja membunuh gembala tersebut. karena merasa malu dia melompat ke sebuah danau untuk menggambil bentuk sebuah ikan namun air tidak menyembunyikan keindahannya dan memilih bentuk pinggang keatas berwujud manusia dan kebawah berwujud ikan.

Dalam cerita rakyat inggris dikatan jika ia melihat mermaid itu adalah pertanda sial ! dan banyak orang yang mengklaim melihat mermaid, bisa jadi mereka melihat seekor sirenias (ikan duyung) bukan putri duyung !

5.Loch Ness 
Monster Loch ness atau yang lebih akrb denggan panggilan Nessie, konon loch ness menghuni di dataran tinggi skotlandia. banyak yang bilang bahwa makhluk ini adalah plesiosaurs yang berhasil bertahan hidup !
beberapa gambar dan bukti di anggap lelucon saja, gambar yang saya gunakan juga tidak tahu rekayasa atau sungguhan. yang pasti cukup untuk menggambarkan sosok loch ness ! para komunitas ilmiah menganggap ini hanya mitos moderen, meski begitu loch ness merupakan cryptozoology yang terkenal di dunia !
6.Yeti
Yeti atau yang disebut makhluk humanoid snowman, menempati wilayah tempat bersalju himalaya !
gambar di atas adalah yeti dalam film THE MUMMY : TOMB OF THE DRAGON EMPEROR
 para komunitas ilmiah menganggap yeti hanya sebuah legenda atau cerita setempat namun banyak yangmengklaim pernah bertemu dengan Yeti... yeti digambarkan sebagai makhluk yang besar dan tinggi mempunyai dua kaki ! mirip seperti Bigfoot namun yeti memiliki bulu berwarna putih seperi salju dan dibawah sinar matahari rambutnya dapat menjadi matahari !

7.Goatman
Goatman adalah cryptid yang berada di negara bagian Maryland amerika serikat ! dari namanya saja kita sudah bisa membayangkan bahwa makhluk ini adalah manusia kambing, makhluk ini digolongkan dalam hibrid : setengah manusia setengah kambing. 

menurut para saksi yang melihatnya makhluk ini mirip dengan Bigfoot, penampakan Goatman antara lain di sekolah penginjil St markus, di halaman belakang sebuah rumah di prince george's country, dan dekat RS glenn dale. menurut para saksi makhluk ini menyerang mereka dan menghancurkan property yang ada di sekitarnya serta membunuh beberapa hewan peliharaan.

8.Chupacabra
kata chupacabra mengandung arti tersendiri yang berasal dari kata chupar : yang mempunyai arti menghisap dan cabra : yang berarti kambing ! nama ini deberikan karena kebiasaan dari makhluk ini sendiri karena makhluk ini sering menghisap darah ternak, terutama kambing.
makhluk cryptid ini juga mempunyai nama lain yaitu Goat Sucker. kabarnya makhluk ini menempati sebagian wilayah Amerika. deskripsi makhluk ini bereda - beda, makhluk ini di duga berat dan memiliki taring yang panjang dan kuat, serta memliki deretan duri mulai dari leher hingga pangkal ekor dan kira - kira besar tubuhnya hampir seukuran beruang kecil ! mahluk ini dianggap sebagai makhluk legenda kontemporer

9.Giant Anaconda
Giant anaconda  dari nama Anaconda juga sudah tidak asing lagi makhluk ini adalah ular yang berukuran besar dengan ukuran maksimal kira" 6 - 7 meter dan beratnya kira - kira sampai 250 Kg.
namu kita bukan memicarakan anaconda biasa ! sejarawan Mike Dash menulis seekor anaconda yang lebih besar dengan panjang 45 meter dan di tambah dengan foto" (meski skala fotonya kurang)
Dash mencatat bahwa ular sepanjang 18 meter akan lebih mudah di percaya, namun, ular dengan ukuran panjang hampir 148 - 120 kaki akan sangat mustahil untuk di percaya !

10.Mothman
mothman  adalah makhluk cryptid terakhir yang akan saya bahas di posting kali ini, langsung saja kita Mulai pembahasan yang terakhir ini. Mothman adalah makhluk yang dilaporkan terlihat di daerah Point Pleasant Virginia barat, penampakan ini dimulai dari 12 November 1966 -desember 1967
mothman memiliki sayap seperti ngengat , memiliki ukuran tubuh sebesar manusia, dan mata yang besar dan merah. makhluk ini merupakan makhluk yang paling sering di bahas di dunia misteri. dan menjadikannya sangat populer di dunia misteri...

boleh copy paste namun jika anda tidak keberatan tolong cantumkan linkback ke blog ini terimakasih.

0 comments:

Post a Comment