January 11, 2011

HOKKAIDO WOLF

Hello para Crypters, sekarang kita bahas tentang Hokkaidō Wolf, Hokkaidō Wolf  yang berasal dari jepang dan dikenal juga dengan Ezo WolfEzo Wolf masih sodaranyaCanis lupus  (serigala Abu2). Populasi dari Ezo Wolf / Hokkaido Wolf dulunya banyak terdapat di daerah Hokkaido, ukuran serigala ini  sama dengan serigala abu2.


Hokkaido Wolf ini punah pada saat zaman Meiji tahun 1889, serigala ini punah karena sering diburu pada saat itu dan bahkan di jadikan objek buruan yang sangat diminati karena sapa saja yang dapat membunuh serigala ini akan mendapatkan hadiah dari pemerintahan pada saat itu.

Penampakan dari serigala ini katanya masih sering terjadi pada periode 10 tahun kedepan, ketika dinyatakan punah pada tahun 1889, tapi dikarenakan tidak adanya bukti otentik dari penampakan tersebut maka di biarkan saja oleh pemerintahan setempat.

Hokkaido Wolf ini ternyata ada keturunannya loh dan sering disebut dengan anjing Shikoku ( Shiba Inu ) yang merupakan anjing ras asli dari jepang dan ada keturunan yang lainnya yaituanjing Hokkaido (Ainu-ken)

Shikoku
Anjing Hokkaido
Ainu-ken ini sendiri pada zaman dahulu kala adalah anjing liar dan pertama ditemukan pada tahun 1902 oleh tentara jepang di pegunungan Hakkōda dan sangat mungkin masih ada keturunan dengan serigala hokkaido lihat saja dari bentuk muka dan tubuhnya sangat mirip dengan serigala yang kita kenal.
Serigala Abu2

0 comments:

Post a Comment